Thursday, April 26, 2012

Aku bukan Pelabuhan Hatimu


Jangan kau pikir aku akan bangga ketika kau katakan bahwa aku adalah pelabuhan hatimu
Tidak! bahkan terbersitpun tidak
Karena kapal yang berlabuh itu bisa untuk selamanya atau hanya sementara
Jika kapal itu tidak rusak dan bernahkoda pastilah akan segera meninggalkan pelabuhan
Dan aku tidak akan pernah rela hanya menjadi tambatan perahu yang tak laik berlayar atas nama selamanya
Tidak!
Karena samudra itu adalah kehidupan yang harus kita arungi
Dan aku berharap menjadi perahu yang berjalan beriringan dengan perahumu
Terengah-engah berlayar bersama untuk mengejar mimpi
Atau terhenyak diam sesaat mensyukuri indahnya samudra hidup ini
Atau bahkan oleng kacau bersama ketika menghadapi badai
Tapi yang jelas aku bukan pelabuhanmu
Kita akan sama-sama berlabuh ketika memang harus seperti itu
Tapi segera akan kita berlayar karena dunia ini terlalu luas untuk hanya berlabuh di satu tempat
Dan banyak keindahan yang sangat sayang untuk dibiarkan menanti
Karena..
Aku ingin menikmati semua itu bersama-sama dan selama yang kita bisa
Tapi aku..
Tidak akan pernah menjadi pelabuhanmu

No comments: