Saturday, April 07, 2012

Bersama Kawan


Agenda hari ini adalah memilah-milah foto. Melihat-lihat lagi foto apa saja yang kubuat setahun yang lalu. Tidak terasa sudah satu tahun lebih foto ini dibuat.
Maret 2011 friends gathering ini dibuat. Aku. Tri Sasi Lestari.Marie Caesarini. Menunya sederhana tapi macam-macam mulai dari Tom Yam, oseng kangkung, buah Apel (menyusul semangka sepertinya), puding dan pringles.
Mba Sasi masih seperti biasa masih suka putar-putar untuk menemukan rumahku meski sudah beberapa kali datang. Sewaktu datang langsung dipersilakan bergabung karena makanan sudah matang.
“Wah bumbunya apa neh Tom Yamnya? Enak banget. Beritahu donk resepnya?”
Aku dan Mba Marie hanya tersenyum- senyum lalu singkat kujawab.
“Bumbu warisan nenek moyang”.
“Wah nanti kapan-kapan ajari aku ya”, mungkin seperti itu tanggapan mba Sasi atau mungkin ini hayalanku saja.
Waktu berjalan lalu kita putuskan untuk pindah ruangan. Kami melewati meja makan dan rak tempat menyimpan bumbu. Sebelumnya, kami makan lesehan di garasi yang sudah disulap menjadi tempat makan. Dalam perjalanan mba Sasi sempat menemukan ‘bumbu warisan nenek moyang’. Baru saja kami duduk tidak sabar beliau komentar.
“Owh ternyata bumbu warisan nenek moyangnya itu ya”.
“Hahaha,” Aku dan mba Marie tertawa, “Iya, nenek moyangnya orang Thailand”.
Begitulah...kami tertawa karena akhirnya semuanya tahu rahasia lezatny tom yam hari itu. ‘Bumbu warisan nenek moyang’ itu sebenarnya hanyalah bumbu instan ‘Tom Yam Paste’ yang memang sudha diuji sebelumnya lumayan sedap. Tinggal masukkan bahan-bahan pelengkap spt udang, baso ikan, jamur, tahu sutra atau bahan lain sesuai selera. JADI DEH! ;)
Sepertinya sulit untuk mewujudkan waktu untuk membuat sekuel dari acara ini. Karena saat ini keduany sedang menimba ilmu di dua benua yang berbeda. Well, skype maybe could help us to make conference kitchen chef hehehe.

No comments: